School Info
Tuesday, 28 May 2024
  • Ahlan Wa Sahlan di Web Ponpes As-Syifa Sagalaherang || Info PMB Ponpes Assyifa Sagalaherang KLIK DISINI
  • Ahlan Wa Sahlan di Web Ponpes As-Syifa Sagalaherang || Info PMB Ponpes Assyifa Sagalaherang KLIK DISINI
29 April 2024

SYIGAP for Santri 2024 Ponpes As-Syifa Sagalaherang Resmi Dibuka

Mon, 29 April 2024 Read 29x Blogs

Subang – Dalam upaya mengembangkan potensi santri ponpes As-syifa Sagalaherang sebagai agen perubahan positif, Diklat SYIGAP (As-Syifa Growth, Action and Profesional) kembali hadir untuk memberikan pelatihan yang holistik. Diklat ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas akademik, tetapi juga memiliki  tujuan utama yakni terbentuknya kepribadian santri yang disiplin, mandiri, bertanggung jawab dan rasa cinta tanah air khususnya santri/wati ponpes As-Syifa Sagalaherang.

Pondok Pesantren As-Syifa Sagalaherang menggandeng Bataliyon Infateri 312 Kala Hitam Subang dalam rangka pembentukan dan pembinaan mental kepribadian para santri yanga akan dilaksanakan selama satu pekan dari tanggal 29 April – 04 Mei 2024, dan akan diikuti oleh 355 santri baik jenjang MTs dan MA . Adapun SYIGAP tahun ini mengusung tema ” kuatnya pemuda masa yang akan datang adalah hasil pemuda hari ini “.

Diklat SYIGAP 2024 dibuka secara resmi oleh Mudir Ponpes As-Syifa Sagalaherang KH. Farhan Muhamad, Lc., Senin (29/04) di parkiran utama Ponpes As-Syifa Sagalaherang. Dalam pembukaan tersebut ikut dihadiri juga oleh Kadiv Pendidikan & Pontren, Bendahara Yayasan, Kadiv Dakwah & Sosial, Mudir As-Syifa Wanareja dan semua unsur pengasuhan Ponpes As-Syifa Sagalaherang.

Dalam sambutanya, Kyai Farhan menyampaikan pesan untuk para santri bahwa Dilkat SYIGAP ini adalah bentuk implementasi dari Visi lembaga yakni membentuk generasi Robbani yg memiliki Orientasi Kepada Allah SWT dengan landasan Ketaatan dan Ketaqwaan.

” Diklat ini atas dasar sprit yang sama antara TNI & Pesantren yakni menyiapkan Generasi Terbaik bangsa Indonesia yang berorientasi atas ketaatan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan terbentuknya generasi yg disiplin, tanggung jawab dan memiliki kesigapan terkait menyelesaikan masalah-masalah di masyarakat Terimakasih kepada Yonif 312/Kala Hitam atas sinergi yang terus terjalin selama ini ” Pungkasnya

Komandan Yonif 312/Kala Hitam Letkol Inf Nizar Bachtiar, SH. melalui Pasi Operasi Lettu Muhammad Bima, S.Tr.(Han) menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama yang dibangun dan berharap melalui kegiatan ini banyak terlahir generasi unggulan Indonesia. (fay)

This article have

0 Comment

Leave a Comment

 

Info Sekolah

MTs-MA As-Syifa Sagalaherang

NPSN 20404xxx
Jl Tenggeragung RT 004/006 Ds Sagalaherang Kidul, Kab. Subang Jawa Barat
PHONE +6281313222218
EMAIL admin@assyifasagalaherang.ponpes
WHATSAPP 6281313222218