School Info
Thursday, 03 Mar 0327
  • Ahlan Wa Sahlan di Web Ponpes As-Syifa Sagalaherang || Info PMB Ponpes Assyifa Sagalaherang KLIK DISINI
  • Ahlan Wa Sahlan di Web Ponpes As-Syifa Sagalaherang || Info PMB Ponpes Assyifa Sagalaherang KLIK DISINI
24 January 2024

Mudir Ponpes As-Syifa Sagalaherang Bertemu Grand Syeikh Al Azhar di Kairo Mesir

Wed, 24 January 2024 Read 38x Blogs

Subang- Mudir Pondok Pesantren As-Syifa Sagalaherang , KH Farhan Muhammad,Lc bertemu dengan Grand Syekh Al-Azhar, Prof. Dr.Ahmad Muhammad Ahmad Ath-Thoyib, di kantor Pusat Masyikhah Al-Azhar, Salah Salem St., El-Gamaleya, Kairo, Rabu 24 Januari 2024 waktu setempat.

Secara khusus Imam Besar Universitas Al Azhar tersebut menerima kedatangan Mudir Ponpes As-Syifa Sagalaherang dan beserta rombongan di kantornya di kompleks Al Azhar University di Kairo Mesir.

Tujuan Kedatangan delegasi ponpes as-syifa sagalaherang untuk mengajukan kerjasama muadalah dengan Al-Azhar juga disambut dengan baik oleh Grand Syaikh Al-Azhar University Prof. Dr. Syaikh Ahmad At-Thayeb.

Kyai Farhan Muhammad,Lc menyampaikan bahwa Univesitas Al Azhar memiliki peran strategis dalam penyebaran dan implementasi Islam yang moderat. Pada kesempatan tersebut Kyai Farhan juga menyampaikan harapannya pada Grand Syaikh Al-Azhar University Prof. Dr. Syaikh Ahmad At-Thayeb agar berkenan menambah kuota beasiswa mahasiswa Indonesia untuk kuliah di Universitas Al Azhar.

“Kami merasa sangat berterima kasih atas waktu yang diberikan oleh Grand Syeikh Al Azhar Prof. Dr. Syaikh Ahmad At-Thayeb dalam menerima kedatangan kami. Ini merupakan sebuah kehormatan saat kami diterima dan berdiskusi dengan Imam Besar Universitas Al Azhar,” tegas kyai Farhan

Sementara itu, Grand Syaikh Al-Azhar University Prof. Dr. Syaikh Ahmad At-Thayeb menyambut antusias kedatangan Mudir Ponpes As-Syifa Sagalaherang beserta rombongan.

Terkait permintaan penambahan kuota beasiswa mahasiswa Indonesia, Grand Syaikh juga menyambut baik usulan tersebut. Bahkan pihaknya menyampaikan akan segera membicarakan hal tersebut dengan KBRI di Mesir.

“Saat ini, jumlah mahasiswa Indonesia di Mesir telah mencapai lebih dari 13.000 orang. Pertumbuhan yang signifikan ini memerlukan perhatian khusus dari Pemerintah Indonesia baik Pusat dan Daerah, termasuk bantuan santunan dana pendidikan bagi putra-putri daerah yang sedang menempuh pendidikan di Mesir,” ujarnya.

Dijelaskannya, Universitas Al-Azhar telah menjadi destinasi akademik dan spiritual yang diminati oleh pelajar Indonesia. (fay)

 

This article have

0 Comment

Leave a Comment

 

Info Sekolah

MTs-MA As-Syifa Sagalaherang

NPSN 20404xxx
Jl Tenggeragung RT 004/006 Ds Sagalaherang Kidul, Kab. Subang Jawa Barat
PHONE +6281313222218
EMAIL admin@assyifasagalaherang.ponpes
WHATSAPP 6281313222218