School Info
Wednesday, 19 Jun 2024
  • Ahlan Wa Sahlan di Web Ponpes As-Syifa Sagalaherang || Info PMB Ponpes Assyifa Sagalaherang KLIK DISINI
  • Ahlan Wa Sahlan di Web Ponpes As-Syifa Sagalaherang || Info PMB Ponpes Assyifa Sagalaherang KLIK DISINI
11 March 2023

BPP MIS Serawak Lakukan Kunjungan ke Ponpes As-Syifa Sagalaherang

Sat, 11 March 2023 Read 144x Blogs

Pada hari Kamis (10/2) Biro Perkhidmatan Pendidikan Majlis Islam Serawak (BPP-MIS) Malaysia, , Datuk Dr. Julaihi Bujang selaku Pengarah (red: Direktur), Haji Samsudin bin Drahman selaku Pengurus Bagian Pembangunan Kurikulum dan Pentaksiran Pendidikan (red: Manajer Pengembangan Kurikulum dan Penilaian Pendidikan), Haji Mahli bin Rosli selaku Pengurus Bagian Jaminan Kualiti (red: Manajer Penjaminan Mutu), Cik Nur Fatmadewi bin Dollah Chek selaku Eksekutif Bagian Pembangunan Kurikulum dan Pentaksiran Pendidikan (red: Pelaksana Pengembangan Kurikulum dan Penilaian Pendidikan), juga Puan Nooriashah binti Bujang selaku Eksekutif bagian Jaminan Kualiti (red: Bagian Pelaksana Penjaminan Mutu).
melakukan kunjungan ke Ponpes As-Syifa Sagalaherang, dengan di temani oleh Ketua Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, Dr. H. Lalu Pujiartha, M.A beserta Kepala Divisi Pendidikan dan Pondok Pesantren (Diktren), H. Sudiman, S.Pd. dan jajarannya.

Para tamu diterima langsung oleh Mudir Ponpes As-Syifa Sagalaherang Kyai Farhan Muhammad,Lc diruang rapat tholibah.

Datuk Dr. Julaihi dengan Bahasa Melayu-nya menjelaskan kunjungan ini intinya adalah menjalin silaturahmi, juga bertujuan untuk mengetahui lebih jauh tentang As-Syifa Boarding School, mulai dari desain kurikulum yang diterapkan, metode pembelajaran dan juga metode penilaian yang digunakan serta sistem pesantren yang dipraktikkan. “Kami ingin melihat secara langsung bagaimana berjalannya As-Syifa. Kami juga bermaksud untuk membangun jaringan dan kerjasama strategis dengan Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, Jawa Barat Indonesia.” kata Datuk.

Sharing session berlangsung dengan khidmat namun tetap santai dan sesekali diwarnai tawa yang semakin mengakrabkan suasana. Sambutan yang hangat ini diapresiasi oleh Datuk, ia berpesan kepada As-Syifa untuk tetap istiqomah dalam menebar kebaikan bagi ummat, khususnya kepada BPP-MIS yang dinilai telah sangat menjawab kebutuhan informasi yang menjadi tujuan utamanya berkunjung ke As-Syifa.

“Kita sangat terkesan, kita dibuat kagum ketika dalam perjalanan tadi melihat masuk ke pedesaan yang dikelilingi rumah warga, dan ternyata setelah masuk dan melihat lokasi As-Syifa ini Maasyaa Allah, Maha Suci Allah, teruskan ya, tetap memberikan kebaikan untuk ummah, karena Islam itu untuk seluruh manusia, bukan milik satu negara. Insyaa Allah ke depan akan banyak lagi hal yang dapat kita bagi, kita amat membutuhan dukungan dari As-Syifa untuk membangun pendidikan Islam yang merupakan minoritas di Sarawak.” tambahnya.

Di akhir sesi, rombongan diajak untuk berkeliling lingkungan ponpes As-Syifa Sagalaherang serta berpoto bersama.

This article have

0 Comment

Leave a Comment

 

Info Sekolah

MTs-MA As-Syifa Sagalaherang

NPSN 20404xxx
Jl Tenggeragung RT 004/006 Ds Sagalaherang Kidul, Kab. Subang Jawa Barat
PHONE +6281313222218
EMAIL admin@assyifasagalaherang.ponpes
WHATSAPP 6281313222218