School Info
Thursday, 03 Mar 3014
  • Ahlan Wa Sahlan di Web Ponpes As-Syifa Sagalaherang || Info PMB Ponpes Assyifa Sagalaherang KLIK DISINI
  • Ahlan Wa Sahlan di Web Ponpes As-Syifa Sagalaherang || Info PMB Ponpes Assyifa Sagalaherang KLIK DISINI
6 September 2023

Belajar Demokrasi Melalui PEMIRA BEST

Wed, 6 September 2023 Read 184x Blogs

PEMIRA BEST (Pemilihan Umum BEST) Ponpes Assyifa Sagalaherang adalah sebuah peristiwa penting di kalender sekolah yang bukan hanya tentang pemilihan pengurus baru, tetapi juga merupakan sebuah pelajaran penting tentang demokrasi bagi para santri.

Proses PEMIRA BEST Ponpes Assyifa Sagalaherang melibatkan seluruh santri dalam pemilihan calon dan kemudian memberikan suara untuk mereka. Ini adalah kesempatan bagi santri untuk berpartisipasi aktif dalam pengambilan keputusan sekolah. Mereka dapat merumuskan pandangan mereka tentang siapa yang akan memimpin mereka dalam tahun mendatang.

Lebih dari sekadar pemilihan, PEMIRA BEST mengajarkan nilai-nilai demokrasi seperti hak suara, perbedaan pendapat, dan menghormati hasil pemilihan. Ini juga merupakan momen untuk santri mendalami pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab pemimpin.

Melalui proses ini, santri tidak hanya mendapatkan pemahaman praktis tentang demokrasi tetapi juga bagaimana berpartisipasi dalam masyarakat yang lebih luas. Mereka belajar bahwa suara mereka memiliki dampak dan bahwa pendapat setiap individu penting dalam proses pengambilan keputusan.

Jadi, PEMIRA BEST adalah lebih dari sekadar pemilihan pengurus. Ini adalah pelajaran berharga dalam demokrasi yang akan membekali santri dengan pengetahuan dan keterampilan yang mereka butuhkan untuk menjadi warga yang berpartisipasi dalam masyarakat yang demokratis.

Selamat merayakan pemira, memilih pemimpin untuk BEST yang lebih baik. (fay)

This article have

0 Comment

Leave a Comment

 

Info Sekolah

MTs-MA As-Syifa Sagalaherang

NPSN 20404xxx
Jl Tenggeragung RT 004/006 Ds Sagalaherang Kidul, Kab. Subang Jawa Barat
PHONE +6281313222218
EMAIL admin@assyifasagalaherang.ponpes
WHATSAPP 6281313222218