School Info
Tuesday, 28 May 2024
  • Ahlan Wa Sahlan di Web Ponpes As-Syifa Sagalaherang || Info PMB Ponpes Assyifa Sagalaherang KLIK DISINI
  • Ahlan Wa Sahlan di Web Ponpes As-Syifa Sagalaherang || Info PMB Ponpes Assyifa Sagalaherang KLIK DISINI
1 December 2022

Tasmi’ Hafalan Al-Qur’an 5-10 Juz Santriwati Pondok Pesantren As-Syifa Sagalaherang

Thu, 1 December 2022 Read 204x Blogs

SUBANG – Ponpes As-Syifa Sagalaherang kembali menggelar tasmi’ Al-Qur’an bagi beberapa santri yang telah menyelesaikan hafalannya secara sempurna. Seperti yang kita ketahui bahwa tasmi’ merupakan kegiatan menyetorkan hafalan A-Qur’an di hadapan penguji guna menjaga dan memperkuat hafalan yang dimiliki.

 

Alhamdulillah di bulan November ini tasmi’ Al-Qur’an telah dilaksanakan sebanyak 5 pertemuan dengan 4 kali live streaming dan 1 kali disimak halaqah pribadi. Yang berbeda dari tasmi’ kali ini adalah saah satu santriwati sudah mulai menyetorkan hafalannya sebanyak 10 juz dengan rincian sebagai berikut:
1. Shabrina Teresa Putri Nurjaman kelas 7F tasmi’ juz 26-30 pada Rabu (09/11/22).
2. Hanina Karopeboka kelas 7H tasmi’ juz 26-30 pada Kamis (17/11/22).
3. Zahwa Sahira Shofiatunnisa kelas 10 PK 2 tasmi’ juz 26-30 pada Rabu (23/11/22).
4. Fatimatuzzahra kelas 10 PK 2 juz 26-30 pada Kamis (24/11/22) disimak halaqah dan tasmi’ juz 1-5 pada Jumat (25/11/22) yang disiarkan langsung di instagram Pondok Pesantren As-Syifa Sagalaherang.

“Maa syaa Allah, semoga di momen tasmi’ ini Shabrina menjadi motivasi untuk semua dalam menjaga hafalan Al-Qur’annya. Rasa syukur yang bisa ana panjatkan ikut membersamai ananda pada acara tasmi’. Tak lupa teriring doa tentunya atas kelancaran ini dari orang tua ananda, ustaz/ah serta teman-temannya. Barakallahu fiik Shabrina. Semoga Allah jaga hafalan Al-Qur’an dan hatinya. Kami tunggu tasmi selanjutnya dan khatam Al-Qur’annya salihah.” ucap Ustazah Lisna pembimbing tahfiz ananda Shabrina.

“Maa syaa Allah walhamdulillah, ananda Shabrina telah menyelesaikan tasmi’ 5 juz. Semoga senantiasa melejitkan ghibthoh (iri yang baik) dan semangat santri-santri lain khususnya kami sebagai pembimbing dalam menghafal dan menjaga ayat suci Al-Qur’an sebagai roadmap kehidupan.” ucap Ustazah Tria selaki pembimbing ananda Shabrina.

“Sebagaimana ayat Al-Quran mudah untuk dihafal, diingat dan dipelajari bagi siapa yang bertekad menghafal dan mempelajarinya. Alhamdulillah ananda Hanina adalah salah satu santri yang memiliki tekad besar untuk menghafal dan memuraja’ah Al-Qur’an hingga mampu tasmi’ 5 juz yang dilantunkan dengan mutqin. Hal ini tentunya menjadi motivasi bagi seluruh santri As-syifa Sagalaherang khususnya agar lebih semangat lagi dan berusaha dengan tekad yang kuat untuk menghafal Al-Qur’an, serta menghapuska pemikiran bahwa Al-Qur’an itu susah untuk dihafalkan.” menurut Ustazah Tiara selalu pembimbing ananda Hanina.

“Al-Qur’an itu mulia dan menghafalnya adalah kemuliaan, maka untuk menjadi mulia tidaklah bisa dicapai dengan cara yang biasa tapi butuh kesabaran dan perjuangan yang luar biasa.” Perkataan Ustazah Syuhada, pembimbing tahfiz ananda Zahwa dan Zahra.

Semoga kegiatan tasmi’ Al-Qur’an ini menjadi penyemangat bagi seluruh santriwan/ti d seluruh Indonesia khususnya untuk Pondok Pesantren As-Syifa Sagalaherang.

#ponpeasassyifasagalaherang #assyifaboardingschool #generasiquran

This article have

0 Comment

Leave a Comment

 

Info Sekolah

MTs-MA As-Syifa Sagalaherang

NPSN 20404xxx
Jl Tenggeragung RT 004/006 Ds Sagalaherang Kidul, Kab. Subang Jawa Barat
PHONE +6281313222218
EMAIL admin@assyifasagalaherang.ponpes
WHATSAPP 6281313222218