School Info
Thursday, 18 Jul 2024
  • Ahlan Wa Sahlan di Web Ponpes As-Syifa Sagalaherang || Info PMB Ponpes Assyifa Sagalaherang KLIK DISINI
  • Ahlan Wa Sahlan di Web Ponpes As-Syifa Sagalaherang || Info PMB Ponpes Assyifa Sagalaherang KLIK DISINI
2 November 2022

Pelepasan Kontingen Pramuka Ponpes As-Syifa Sagalaherang ke PERPESNAS 4 MAPADI

Wed, 2 November 2022 Read 179x Blogs

Wakil Kepala Pembinaan Ust Ahmad Rifai diwakili Pembina Pramuka Ponpes As-Syifa Salaherang melepas Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka untuk mengikuti kegiatan  PERPESNAS 4 MAPADI , Rabu (02/11/2022) pagi.

Kegiatan PERPESNAS 4 MAPADI (Perkemahan Pesantren Nasional) mengusung tema Rekatkan persatuan NKRI dan menghidupkan nilai-nilai pejuang santri dan para pahlawan dengan 208 paket kegiatan.

Adapun peserta pada Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Ponpes As-Syifa Sagalaherang yang mengikuti PERPESNAS 4 MAPADI ini berjumlah 20 orang peserta, yang dimulai pada tanggal 03 hingga 05 Nov 2022 di Bumi Perkemahan cibubur Jakarta.

Pelepasan kontingen Pramuka ke Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta ini ditandai dengan pemasangan slayer pramuka kontingen oleh Wakil Kepala Pembinaan Ust Ahmad Rifai, didampingi Pembina Pramuka Ust Hanafi.

Pada kesempatan itu, Ust Rifai menyampaikan, gerakan pramuka merupakan kelanjutan dan pembaharuan gerakan kepanduan nasional yang dibentuk berdasarkan keputusan Presiden RI nomor 238 tahun 1961.

“Tujuannya adalah untuk melestarikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melalui pembinaan generasi bangsa yang ditopang dengan empat pilar, yakni Ideologi Pancasila, UUD 1945, Bhineka tunggal Ika dan NKRI,” jelas Ust Rifai.

Dari sejak bernama Pandu, sambung Bustami Pramuka Indonesia selalu mencetak generasi yang tangguh. Tangguh menghadapi setiap tantangan, disiplin dalam bertindak, tidak gentar untuk menghadapi setiap rintangan, selalu peduli, siap berkorban untuk sesama.

“Kita harus selalu peduli terhadap masyarakat sekitar, peduli terhadap kepentingan bersama. Kita harus saling membantu dan bergotong-royong, ajaknya menyelesaikan masalah bersama. Jika prinsip dasar dan metode kepramukaan ini diikuti dengan baik dan diterapkan dengan benar maka dapat mengantarkan anggota pramuka menjadi pelopor perubahan dan pemimpin di masa depan”, pesan beliau.

“Kepada para peserta untuk mengikuti jambore Pramuka Nasional di Jakarta ini dengan baik dan sungguh-sungguh semua kegiatan tersebut. Tunjukan semua kemampuan yang dimiliki dan jangan lupa terus berdoa supaya kita bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan jambore ini dan sampai meraih perstasi terbaik, untuk membawa nama Kabupaten Bengkalis negeri junjungan yang kita cintai ini,” pinta ust Ahmad Rifai.

This article have

1 Comment

Leave a Comment

 

Info Sekolah

MTs-MA As-Syifa Sagalaherang

NPSN 20404xxx
Jl Tenggeragung RT 004/006 Ds Sagalaherang Kidul, Kab. Subang Jawa Barat
PHONE +6281313222218
EMAIL admin@assyifasagalaherang.ponpes
WHATSAPP 6281313222218