School Info
Friday, 21 Jun 2024
  • Ahlan Wa Sahlan di Web Ponpes As-Syifa Sagalaherang || Info PMB Ponpes Assyifa Sagalaherang KLIK DISINI
  • Ahlan Wa Sahlan di Web Ponpes As-Syifa Sagalaherang || Info PMB Ponpes Assyifa Sagalaherang KLIK DISINI
8 September 2023

Debat Calon Presiden BEST Ponpes Assyifa Sagalaherang: Pemimpin Masa Depan

Fri, 8 September 2023 Read 232x Blogs

Ponpes Assyifa Sagalaherang baru-baru ini menjadi saksi dari sebuah peristiwa penting dalam kalender sekolah: debat calon presiden Badan Eksekutif Santri (BEST). Kamis, tanggal 07 September 2023 kali ini terasa spesial karena dirangkaikan dengan menggelar kegiatan debat kandidat calon ketua dan wakil ketua BEST masa bakti 2022/2023.  Pada hari itu para kandidat calon ketua dan wakil ketua BEST yang telah diseleksi sebelumnya, diberi wewenang untuk berorasi menyampaikan visi misinya.

Kegiatan debat digelar sebagai salah satu rangkaian kegiatan sebelum dilakukan PEMIRA (Pemilu Raya) pengurus BEST. Dengan debat diharapkan para peserta didik mengenal lebih jauh siapakah sosok yang paling tepat untuk dipilih menjadi Presiden BEST Ponpes. Debat ini adalah bukti bahwa pendidikan di pondok pesantren melibatkan siswa dalam pengambilan keputusan yang demokratis dan mempersiapkan mereka menjadi pemimpin masa depan.

Para calon presiden BEST yang berani dan berdedikasi memamerkan visi mereka untuk masa depan pondok pesantren. Dalam debat yang seru, mereka menjelaskan rencana kerja dan program-program yang mereka usung untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kehidupan di pondok pesantren.

Debat ini tidak hanya tentang persaingan, tetapi juga tentang membentuk karakter dan keterampilan kepemimpinan. Siswa belajar bagaimana berbicara di depan umum, mendengarkan pandangan orang lain, dan merumuskan argumen yang kuat. Ini adalah pelajaran berharga yang akan membekali mereka untuk tantangan masa depan.

Adapun pasangan calon Presiden BEST yang mengikuti di pemilihan ini adalah:

1. Abdul Malik dan Aminuddin Firdaus sebagai pasangan calon nomor 1

2. Ramadhan Yuzi dan M Kahfi Amarullah sebagai pasangan calon nomor 2

Dalam Acara debat tersebut, para kandidat menyampaikan visi, misi dan gagasannya secara baik, serta menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar visi misi mereka dari peserta didik secara langsung. Para kandidat Nampak fasih menyampaikan visi, misi dan gagasan masing-masing. Mereka mampu mengemas gagasannya dalam narasi yang sangat menarik bagi para calon pemilihnya. Debat terasa sangat menarik karena meskipun para kandidat adalah peserta didik yang masih berusia belia, namun mereka mampu menunjukkan karakternya masing-masing yang khas dan istimewa.

Sesuai Jadwal yang telah ditentukan, Pelaksanaan Pemilihan dan Pencoblosan akan dilaksanakan di halaman utama Madrosah pada hari Sabtu tanggal 09 September 2023. (fay)

 

This article have

0 Comment

Leave a Comment

 

Info Sekolah

MTs-MA As-Syifa Sagalaherang

NPSN 20404xxx
Jl Tenggeragung RT 004/006 Ds Sagalaherang Kidul, Kab. Subang Jawa Barat
PHONE +6281313222218
EMAIL admin@assyifasagalaherang.ponpes
WHATSAPP 6281313222218