School Info
Wednesday, 23 Oct 2024
  • Ahlan Wa Sahlan di Web Ponpes As-Syifa Sagalaherang || Info PMB Ponpes Assyifa Sagalaherang KLIK DISINI
  • Ahlan Wa Sahlan di Web Ponpes As-Syifa Sagalaherang || Info PMB Ponpes Assyifa Sagalaherang KLIK DISINI
23 October 2024

Hari Santri Nasional 2024, Mudir dan Santri Ponpes As-Syifa Sagalaherang Terima Penghargaan dari Bupati Subang

Wed, 23 October 2024 Read 66x Blogs

Subang, 22 Oktober 2024 – Pada peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang diadakan di Alun-alun Subang, Pondok Pesantren As-Syifa Sagalaherang kembali menorehkan prestasi membanggakan. Mudir Pondok Pesantren As-Syifa Sagalaherang, KH. Farhan Muhammad, Lc, bersama beberapa santri terpilih, menerima penghargaan dari Bupati Subang, sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi luar biasa dalam bidang pendidikan, dakwah, dan Olahraga.

Penghargaan ini diberikan atas dedikasi Ponpes As-Syifa Sagalaherang dalam mendidik generasi muda melalui program tahfidz Al-Qur’an serta pembinaan karakter yang islami. Ponpes As-Syifa Sagalaherang dikenal secara luas sebagai salah satu lembaga pendidikan yang menghasilkan banyak santri berprestasi, baik di bidang keagamaan maupun akademis. Selain itu, santri-santri As-Syifa sering kali mewakili Subang dalam berbagai lomba non akademik serta kejuaraan tingkat provinsi dan nasional.

Penghargaan ini diberikan dalam kategori “Pimpinan Pondok Pesantren terbaik” dan “Pondok Pesantren Modern Unggulan di Kabupaten Subang” sebagai pengakuan atas kontribusi besar pesantren tersebut dalam dunia pendidikan Islam di Kabupaten Subang. Kemudian Santri yang mendapatkan penghargaan adalah Renjiro Syed Faqih ( Juara 1 Altetik – Pospeda Jabar) dan Alvaro Haneev Hambali ( Juara 2 Cabor Pancaksilat – Pospeda Jabar)

Dalam sambutannya, PJ Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd menyampaikan rasa bangganya kepada pondok pesantren yang telah berperan aktif dalam menjaga dan menyebarkan nilai-nilai keislaman di tengah masyarakat. “Pondok Pesantren As-Syifa Sagalaherang menjadi teladan bagaimana lembaga pendidikan mampu melahirkan generasi santri yang unggul dan berkarakter,” ujar beliau.

Kyai Farhan Muhammad, selaku mudir, mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut dan berharap agar para santri tetap termotivasi untuk terus mengembangkan diri dan menghafal Al-Qur’an. “Semoga ini menjadi pemacu semangat bagi kita semua untuk terus berjuang di jalan Allah, baik dalam pendidikan maupun dakwah,” tuturnya.

Dengan penghargaan ini, Pondok Pesantren As-Syifa Sagalaherang diharapkan terus menjadi garda terdepan dalam mengembangkan pendidikan Islam yang adaptif, relevan, dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman. Peringatan Hari Santri kali ini semakin menegaskan pentingnya peran santri dalam membangun bangsa yang berakhlak dan berbudaya. (Fay)

This article have

0 Comment

Leave a Comment

 

Navigasi

Info Sekolah

MTs-MA As-Syifa Sagalaherang

NPSN 20404xxx
Jl Tenggeragung RT 004/006 Ds Sagalaherang Kidul, Kab. Subang Jawa Barat
PHONE +6281313222218
EMAIL admin@assyifasagalaherang.ponpes
WHATSAPP 6281313222218