School Info
Thursday, 03 Mar 3487
  • Ahlan Wa Sahlan di Web Ponpes As-Syifa Sagalaherang || Info PMB Ponpes Assyifa Sagalaherang KLIK DISINI
  • Ahlan Wa Sahlan di Web Ponpes As-Syifa Sagalaherang || Info PMB Ponpes Assyifa Sagalaherang KLIK DISINI

Sejarah Berdirinya Ponpes As-Syifa Sagalaherang

Cikal bakal Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah tidak terlepas dari peran besar dr. Suleiman Omar S. Qush, seorang warga negara Qatar. Pada tahun 2000, beliau berkunjung ke Indonesia atas rekomendasi dari salah seorang staf Kedutaan Besar Republik Indonesia di Qatar, untuk melakukan terapi kesehatan airpanas alami di daerah Ciater Kabupaten Subang.

Atas saran dari beberapa pihak, di tahun 2000, dr. Suleiman Omar S. Qush memutuskan untuk mendirikan sebuah lembaga non pemerintah (NGO) sebagai wadah kiprah dakwah, pendidikan, dan sosial yang dijalankannya. Yayasan Islam As-Syifa Al-Khoeriyyah menjadi nama lembaga yang didirikan. Mengandung makna filosofis, lembaga yang mampu memberikan solusi/penawar dengan amal kebaikan. Dengan harapan, kehadirannya memberi manfaat bagi kemaslahatan umat Islam baik di Kabupaten Subang, maupun secara umum di Indonesia.

Sambil terus menerus menjaga kontinuitas penyaluran bantuan sarana umat seperti mesjid dan madrasah, Yayasan pun berhasil membuka kran penyaluran bantuan sarana air bersih bagi masyarakat. Tahun 2006 menjadi awal Sejarah As-Syifa Boarding School Subang, yaitu dengan mulainya dibuka Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) As-Syifa Boarding School khusus Putri. Dan baru dua tahun berikutnya 2008 baru dibuka kelas putra.

Setelah kepercayaan masyarakat kian bertambah dengan suksesnya lulusan pertama SMPIT As-Syifa, maka di tahun 2009 mulai dibuka kelas putri untuk Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) As-Syifa Boarding School. Dan ditahun 2010 mulai dibuka kelas putra.

Assyifa Boarding School yang berdiri sejak 2006 telah berhasil memberikan dampak positif bagi perkembangan dunia pendidikan Indonesia sehingga kini telah banyak dikenal secara nasional dan bahkan internasional. Sebuah keniscayaan karena animo masyarakat terhadap As-Syifa semakin tinggi, maka dengan segenap potensi yang dimiliki mulai tahun ajaran 2022/2023 berdirilah Pondok Pesantren As-Syifa Sagalaherang.

Pada tahun ajaran 2022/2023 Yayasan As-Syifa membuka sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA). MTs-MA As-Syifa ini berbasis asrama/boarding yang berada di Desa Tenggeragung, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Info Sekolah

MTs-MA As-Syifa Sagalaherang

NPSN 20404xxx
Jl Tenggeragung RT 004/006 Ds Sagalaherang Kidul, Kab. Subang Jawa Barat
PHONE +6281313222218
EMAIL admin@assyifasagalaherang.ponpes
WHATSAPP 6281313222218